Pengikut

Senin, 09 April 2012

Penyebab Sakit Menurut Pandangan Islam

Berbagai Penyebab Sakit Menurut Pandangan Islam (ustd. Danu)

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarrakatuh
Apakah Anda mengetahui asal sebenarnya dari penyakit yang kerap muncil pada diri kita?Lalu apakah anda mengetahui bagaimana sikap yang perku diambil? Sebenarnya penyakit yang ada di diri kita ini berasal dari diri dan hati kita.Saya mengambil kesimpulan itu setelah saya menonton acara televisi Di TPI tiap Minggu Subuh yang nama acaranya bengkel hati. Dari Ustad Danu. Jujur, acara Ustad Danu ini memberi saya inspirasi, untuk menjadi orang yang lebih baik. Kesimpulan, Untuk sembuh dari suatu penyakit, tidak hanya keyakinan, tetapi perbaiki tingkah laku kita yang kira-kira menyebabkan timbulnya suatu penyakit. Selain itu,informasi terpenting yang saya dapat adalah ternyata ustad danu membuka klinik. Jadi yang sakitnya kelas berat lebih baik datang ke klinik tersebut. Kemudian jangka panjangnya, ustad Danu akan membuka rumah sakit yang bernama Akhlak Mulia. Berikut ini adalah alamat klinik ustad Danu:
Nama Klinik: Akhlak Mulia.
1.Lokasi: Jakarta
Alamat: Komplek Bier blok E 5 D 6, tebet.
Jam praktek: Rabu dan Kamis pukul 09.00 – 18.00
Telpon: 021-93276434, 021-71588100
2. Lokasi Yogyakarta
Alamat: Jln. Wijilan no. 37 A
Telpon: 0274380301
Berikut ini adalah beberapa penyakit dan penyebabnya berdasarkan Ustad Danu dan data pasien-pasiennya:
1. Rahim bermasalah. Hal ini dikarenakan bermasalah dengan Ibu sang pasien. Entah dulu sering membangkang atau membentak-bentak. Untuk mengobatinya, harus meminta maaf kepada Ibu dan bertobat kepada Allah.
2. Kanker Payudara. Hal ini disebabkan oleh Wanita tersebut memiliki masalah terhadap sang suami atau terhadap anaknya. Misal, tidak mengurus suami dengan baik. Untuk mengobatinya, meminta maaf kepada sang suami atau anak dan bertobat kepada Allah.
3. Asma. Penyakit asma biasanya disebabkan amarah yang dipendam. Yang harus dilakukan adalah tidak memendamnya, tetapi juga tidak mengumbar amarah. Yang harus dilakukan adalah menyelesaikannya. Kakak saya menderita asma dan telah mencoba solusi yang diberikan. Hasilnya, asma yang telah berpuluh-puluh tahun akhirnya sembuh.
4. Kanker pada kaum pria. Hal ini dikarenakan Pria tersebut sering memarah-marahi sang Istri. Yang harus dilakukan agar sembuh adalah meminta maaf kepada sang istri dan bertobat kepada Allah.
5. Empedu. Penyakit ini dikarenakan seringnya membicarakan orang lain, menggosipkan atau membuat fitnah. Pasien-pasien yang menderita penyakit ini mengakui bahwa dia sering melakukan hal-hal tersebut. Untuk mengobatinya, meminta maaf kepada orang yang digosipkan atau difitnah dan bertobat kepada Allah.
6. Mata Minus. Hal ini disebabkan karena meremehkan orang lain sehingga Allah mengaburkan pandangannya. Jujur, Mata saya minus dan saya benar-benar tertohok dan temehek-mehek pernyataan ini. Setelah saya evaluasi diri, saya tidak pernah sengaja meremehkan orang lain, namun ternyata saya sering melakukan hal tersebut tanpa sengaja. Misal, ketika disuruh sesuatu oleh kakak atau orang tua, saya tidak segera mengerjakannya. Tentu saja untuk mengobatinya saya harus menghilangkan perilaku buruk ini.
7. Jantung Koroner. Hal ini disebabkan orang tersebut suka marah-marah dan kaku. Solusinya tentu saja harus lebih santai dan kurangi amarah dalam menghadapi segala sesuatu.
8. Stroke. Hal ini disebabkan orang tersebut suka marah namun dipendam. Solusinya sama dengan poin no,1 diatas.
9. Anak menderita sakit. Jika anak tersebut belum akil baligh, maka disebabkan oleh dosa orang tuanya. Misal, jika sang suami sering ngomong bodoh kepada sang istri, maka anak yang dilahirkan tidak normal, seperti pendengaran terganggu, atau terlambat ngomong.
10. Belum dikaruniai anak. Hal ini disebabkan sang suami kurang atau tidak membantu pekerjaan sang istri.
11. Jika anda punya keinginan sangat kuat atau suka terburu-buru, hal itu juga akan menimbulkan penyakit. Maaf, saya lupa penyakit apa, kalo tidak salah sih berhubungan dengan kepala.
Akhlak baik = sehat.
———————————————
Kadang Banyak msalah timbul akibat kejengkelan pada orang-orang terdekat kita, mulai hidup dengan rasa ikhlas dan sabar. inilah berbagai macam penyakit yang ditimbulkannya;
Alergi: keinginan yang kuat di barengi dengan kejengkelan, ada amalan untuk keselamatan
Batu ginjal : Ketika istri melakukan kesalahan dan suami ngerti bahwa itu salah kemudian diam dan jengkel.
Pendengaran kurang: Tidak mendengarkan nasehat orang terutama orang yang terdekat.
Katarak: memandang pasangan terlalu rendah dan tidak menuruti nasehat baik pasangannya.
Janin Sungsang : Ketika ada masalah sama suami kemudian istrinya diam dan jengkel.
Dismenor : Sama suami/anak/orang lain kalau ada masalah sering uring-uringan.
Anak nakal : Orang tuanya juga sering marah-marah/uring-uringan/emosi.
Tumor ovarium : punya rasa jengkel banget sama orang tua atau suami.
Nyeri perut : Punya amalan-amalan atau selalu mempunyai ke inginan yang kuat dan kalu tidak terpenuhi akan jengkel.
Kanker payudara : Sering marah-marah sama suami atau anak.
Asam urat : Tiadak luwes dalam keluarga.
Nyeri lutut : mempunyai keinginan yang kuat dan kalau tidak terlaksana akan jengkel atau marah.
Nyeri lengan atas kanan : Memberikan nasehat yang baik kepada seseorang kemudian jengkel karena orang tersebut tidak mampu melaksanakannya.
Tumor tulang : mempunyai keinginan yang kuat tapi diam dan jengkel.
Tumor : orangnya ketaka ada masalah kemudian diam tapi dalam hatinya emosi.
Diabetes melitus : Suka memerintah terutama sama orang yang dekat dan kalau tidak di laksanakan akan marah/jengkel.
Ketuban pecah dini : Istri mempunyai rasa jenkel banget sama orang tuanya terutama ibunya dan suaminya ada rasa marah sama bapaknya.
Stroke dan hipertensi, Hidrosepalus : Suka marah-marah tapi marahnya di dalam hati atau marahnya tidak keluar.
Mata min : Memandang sesuatu selalu serius.
Penebalan Kulit : Ada amalan-amalan yang selalu di baca ketika ngelamun atau lagi beraktifitas.
Susah punya anak : Kurang cekatan/agresif dalam beribadah dan kurang mesra terhadap pasangan atau sudah dingin.
Semua penyakit semuanya berawal dari perbuatan kita atau orang tua masing-masing. Serta berawal dari penyakit hati, sehingga jagalah hati kita dan selalu berfikir positif.
Agar kita selau terhindar dari penyakit.
http://resiandriani.com/
{ANALISA PENYAKIT ALA USTAD DANU (Bengkel Hati)}
Ternyata penyakit yg kita derita saat ini sangat erat kaitannya dengan tingkah laku kita sehari-hari..prilaku yang buruk akan berbuah buruk pula pada kesehatan kita..Ustad Danu telah melakukan penelitian bertahun-tahun untuk dapat mengungkap hubungan perbuatan dg sakit yg diderita..simak bagaimana analisa ustad danu terhadap penyakit yang diderita seseorang…
Menurut ustad danu, beberapa penyakit yang terjadi biasanya di sebabkan oleh tingkah laku sehari-hari orang tersebut. Kalau mau sembuh, orang itu harus mampu mengubah sikapnya menjadi lebih baik.
Seperti yang ditanyakan oleh seorang ibu dari Kuningan Jawa barat. Ibu Aliyah namanya. Ibu ini menanyakan mengapa penyakit bronchitis yang dideritanya tidak kunjung sembuh. Setelah dialog dengan ustad danu, ibu itu akhirnya tahu bahwa yang menyebabkan sakit bronkitisnya adalah sikap dia yang pendiam, gampang tersinggung, dan mudah marah.
Kemudian ustad danu menasehati agar ibu itu merubah sikap nya yang tidak baik tersebut dan mengutarakannya kepada keluarga atau orang2 terdekatnya. Dan juga supaya mengerjakan sholat tahajud pada malam hari untuk memohon ampun kepada Allah agar diberikan kesembuhan.
Berikutnya adalah bapak hardiyanto dari wonogiri. Bapak ini mempunyai keluhan asam urat dan kencing batu. Kaki kanannya sering kaku dan sakit.
Menurut mas danu hal itu disebabkan masalah komunikasi dengan keluarga. Maksudnya agar keluarga menjadi baik, tapi gaya bicaranya kurang luwes atau cenderung memaksakan. Solusinya adalah dengan merubah cara bicara yang lebih santai dan rileks.
Kalau penyakit kencing batunya itu disebabkan ada kesalahan didalam keluarganya tapi dia belum bisa memberikan pembenahan atau perbaikan. Solusinya bersabar.
Pasien selanjutnya adalah mas ahmad dari banyuwangi. Glaucoma sehingga menyebabkan mata tidak bisa melihat dengan jelas. Ternyata setelah dialog dengan mas danu, hal itu disebabkan adanya perasaan jengkel kepda seseorang yang disimpan terlalu lama.
Penyempitan indung telur disebabkan ketidak harmonisan dengan ibu atau suami ( sikap menutup diri terhadap ibu atau suaminya).
Telinga tidak bisa mendengar atau polip disebabkan oleh sikap sering marah-marah kepada suami atau anak.
Mata minus penyebabnya terlalu tegang dalam mempelajari sesuatu.
Tidak percaya diri penyebabnya adalah sikap tidak menghargai orang lain.
Hepatitis disebabkan karena sering mempunyai sifat pendendam.
Pusing dan pernah operasi kelenjar tiroid penyebabnya tidak mau mendengar nasehat suami.
Kepala keluar cairan berbau busuk penyebabnya segaa sesuatu dipikirkan sendiri dan tidak mau berbagi dengan orang lain ataupun keluarga terdekat.
ada seorang ibu dari medan Sumatra Utara, ibu Teti namanya. Ibu ini sering merasakan sakit pada lambungnya dan badannya lemas. Oleh ustad danu di jelaskan bahwa sakit lambung itu disebabkan oleh sikap yang terlalu emosional atau gampang marah. Sedangkan tubuhnya yang lemas disebabkan oleh sikap membantah kalau sedang dinasehati oleh orang lain atau suaminya. Solusinya ialah mencoba untuk lebih sabar dan santai serta dengarkanlah nasehat dengan baik dan jangan selalu membantah serta merasa benar sendiri.
Ibu dari Cijantung, menderita sakit mata sebelah kanan sering kabur dan seperti ada yang menutupi. Oleh mas danu dijelaskan bahwa mata yang kabur disebabkan selalu mencela segala hal yang dilihatnya. Artinya bila melihat sesuatu selalu tidak benar menurut ibu ini. Solusinya belajar untuk lebih arif dalam melihat perbedaan di sekitar.
Dalam beberapa kasus sering terjadi ada orang yang mendapat kesembuhan lebih cepat dibandingkan dengan orang lain. Hal ini semata-mata disebabkan oleh perbedaan keyakinan ataupun kemantapan dalam bertaubat dan memohon ampun kepada Alloh. Ada yang keyakinannya hampir 100 persen…namun ada juga yang masih ragu-ragu. Untuk itu diharapkan bagi yang sakit untuk tawakkal kepada Alloh secara penuh dan tidak ragu-ragu…agar di berikan kesembuhan secara cepat.
Di dalam Alqur’an disebutkan bahwa “ Mereka yang telah bertaubat kepada Alloh dan mempunyai niat yang kuat untuk memperbaiki diri dan sering memberikan nasehat kebenaran tentang Al Qur’an, maka taubat mereka lah yang akan diterima Alloh”.
Pasien selanjutnya ibu Sri dari Pesanggrahan Jakarta. Ibu sri ini sering merasakan sakit di dada sebelah tengah atau ulu hati, seperti ada yang mengganjal.Oleh ustad danu dijelaskan bahwa itu disebabkan karena sikap kaku ibu sri dan sering emosional dalam menanggapi sesuatu terutama kepada keluarganya sendiri. Sering marah-marah dan kalau dinasehati suka bantah atau ngeyel. Solusinya belajar mau mendengarkan nasehat dan untuk lebih sabar dalam bersikap terhadap keluarga.
Mas Adi dari Jawa Timur, pecandu narkoba. Sudah sembuh total selama hampir 1 tahun ini setelah mendengarkan secara rutin ceramah dari ustad danu. Dia sangat bersyukur telah kembali ke jalan yang benar. Kemudian Ustad danu memberikan nasehat yang di ambil dari al Qur’an yang artinya kurang lebih sebagai berikut “ Dan orang-orang yang bersikap sabar di jalan Alloh serta bersikap lemah lembut terhadap sesama”.
Seorang ibu dari medan menderita kaki kesemutan. Oleh ustad danu di jelaskan penyebabnya adalah sikap yang terlalu kaku dalam mengatur keluarga. Solusinya lebih santai dalam mengatur keluarga dan kalau menyuruh pakailah kata-kata yang santun dan lemah lembut.
Pak Suyono di bekasi, istrinya menderit tumor di tulang belakang bagian bawah dekat tulang ekor. Sehingga badannya lumpuh tidak bisa gerak sama sekali. Menurut ustad danu hal ini disebabkan oleh sikap sering jengkel tapi dipendam. Solusinya bertaubat kepada Alloh dan saling memaafkan dengan suami atau keluarga.
Pak Sukardi di Sidoarjo, menderita ambient. Disebabkan oleh sikap bila ada masalah hanya diam dan dipendam sendiri. Solusinya bersikaplah lebih terbuka kepada keluarga.
Bapak haji sanusi, mempunyai 2 orang anak perempuan usia sudah lebih dari 30 tahun nggak punya jodoh. Menurut ustad danu hal itu disebabkan oleh sikap bapak sanusi yang mungkin pada saat ada lelaki yang mencoba mendekati anaknya nggak boleh atau terlalu protektif dan pilih-pilih. Solusinya….lebih membuka diri terhadap teman laki-laki dari anaknya.
Semoga info ini bermanfaat…
Hampir semua penyakit dapat disembuhkan. 
Antara Lain:
1. Hernia pada bayi/anak kecil.
Dibawah perut ada lubang kecil, salah satunya ada yg sobek.
Ini terjadi biasanya krn ortu (salah satu dr suami/isteri) punya
keinginan yg kuat/keras kepala/kaku. Hernia ini mudah sembuh
sebab elastis.
Solusinya: – bayi ditidurkan pd posisi terlentang.
- minta kesembuhan & ampunan pada Allah
- memperbanyak sholat tahajud (dg tdk
meninggalkan sholat wajib)
2. Tidak bisa jalan krn lutut kiri bengkak & tangan kanan bagian
atas sakit (cekot2…bhs jawanya).
Untuk lutut kiri, biasanya berhubungan dg pekerja dirumah yg
ingin dilakukan, tapi takut menyatakan dg terus terang.
Untuk tangan kanan yg sakit, biasanya jika menyuruh orang
(baik itu pd keluarga sendiri/orang lain) untuk melakukan suatu
pekerjaan sering dengan emosi/marah.
Solusinya: – mohon ampunan banyak2 pd Allah
- berjanji merubah tabiat/prilaku
- tidak meninggalkan sholat wajib, + sholat tahajut.
3. Gatal-gatal.
Lymphanya tidak bagus. Biasanya problem ini akan muncul krn
keinginan yg sangat kuat khususnya dalam situasi rumah
tangga/keluarga.
Solusinya: banyak2 istigfar, dan merubah sikap.
tidak meninggalkan sholat wajib
4. Gondok.
Biasanya ini keinginan bicara yg “ingin menang sendiri”, tapi
karena takut bicara, maka kelenjar thyroid membengkak.
Solusinya: – banyak2 mohon ampun/istigfar pada Allah
- sholat wajib tdk boleh ditinggalkan, ditambah
sholat tahajud.
- mohon kesembuhan dari Allah
5. Kanker Rahim (stadium 3)
(jika bermasalah dg hal yg berhubungan dg “rahim/
indung telur” biasanya ini menyangkut masalah terhadap
orangtua, khususnya dengan IBU).
Untuk kanker rahim ini, biasanya muncul karena keseringan
emosi/suka marah2/jengkel khususnya pada keluarga (anak2/
suami/isteri/ibu kandung), namun disimpan saja.
Solusinya: -minta maaf pada orang2 yg disakiti
- belajar untuk tdk marah2
- bertobat pada Allah & mohon kesembuhannya
- sholat wajib & tahajud.
6. Kelainan jantung.
Klep-nya bocor/terbuka. Biasanya ini dikarenakan sering
menyimpan “emosi” yg kuat.
Solusinya: seperti pada no.4
7. Sakit Kuning.
Ini empedunya bermasalah. Biasanya karena terlalu banyak
ngomong sehingga cenderung menyakiti orang lain.
Solusinya: seperti pada no.4
8. Sakit lever.
Biasanya punya dendam yg masih tersimpan.
Solusinya: – hilangkan dendam terlebih dahulu.
- memaafkan orang yg dianggap bersalah.
- solusi pada no.4.
9.Pengapuran di tulang belakang & kaki kiri bawah lutut &
pinggang sakit.
Biasanya sering marah2/jengkel yg disimpan dan sering
berobat ke dukun/paranormal.
Solusinya: – harus merubah sikap
- kalau marah2 harus segera istigfar, dan sebaliknya
memaafkan orang2 yg menjengkelkan/membuatnya
marah.
- solusi no.4
10.Sakit Ginjal (sudah 10 tahun)
Biasanya ini sering marah2 pada isteri/suami/keluarga
Solusinya: solusi no.4
11. Keluar darah dari hidung.
(Baik ini dikarenakan oleh polip maupun tumor).
Biasanya ini berhubungan dengan “emosi” yg berkenaan
dengan lingkungan (penciuman), misalnya krn tdk menyukai
sesuatu, maka emosi.
Solusinya: solusi no.4
12. Pusing/Migraine yang hebat.
Biasanya punya pikiran banyak dan sering su’udzon (negative thinking).
Solusinya: solusi no.4
13. Komplikasi.
(asam lambung tinggi, hati gelisah susah tidur sehingga hrs menggunakan obat tidur)
Biasanya karena banyak masalah, misalnya memikirkan anak2,
kangen dg anak yg jauh, dsb.
Solusinya: – banyak2 bersyukur pada Allah
- minta maaf pada semuanya (keluarga & orang lain
yg disakiti)
- solusi no.4
14. Herpes (di pinggang setengah lingkar sebelah kiri) & ginjal
sebelah kiri ada kista.
Secara kedokteran memang penyebab Herpes adalah virus.
Namun ini berhubungan dengan permasalahan dalam
keluarga. Dalam “cara melihat” permasalahan dlm keluarga,
disikapi dg kejengkelan/kekecewaan/amarah yang dipendam,
dan terus menerus.
Solusinya: – belajar memahami masalah, dimusyawarahkan.
- solusi no.4
15. Bau Mulut.
Penyebabnya, jarang bicara. Jadi bakteri dlm mulut terus
bekerja, sedang O2 tdk leluasa bekerja dg baik.
Biasanya mempunyai sifat yg bicaranya tidak enak/suka bikin
tersinggung/menyakiti/asbun.
Solusinya: banyak2 istigfar & solusi no.4
16. Bau Badan.
Biasanya orang ini gampang tersinggung, kalau dinasihati
langsung “nyerang”, dan malas!
Solusinya: – jangan malas untuk mandi/membersihkan diri.
- solusi no.4
17. Benjolan di Leher (sebesar telur puyuh, dan sudah 6tahun);
Mata Rabun; Ada benjolan di kemaluan.
-Biasanya jarang bicara, tapi sekali bicara pedas. Ketika dulu,
kalau ada kata/perlakuan yg tidak baik, disimpan saja,
sehingga kelenjar thyroid membesar yg akhirnya menjadi
benjolan besar.
Solusinya: – segala sesuatu hrs disikapi dengan sabar.
- sifat yg takut bicara harus dirubah, ajak
musyawarah.
- jangan merasa paling benar
- hrs lemah lembut
- solusi no.4

2 komentar: